Friday, August 10, 2007

SEVEN Local TV News & Townsville Bulletin-Khabar baik tamu kita



click the picture to enlarge and you can read the article

Foto paling atas : Truk yang menabrak Bus yang ditumpangi delegasi. Bagian bus yang terhantam tampak berlubang hingga menembus bagian tempat duduk.. Pecahan kaca mobil pun berhamburan ke arah 2 penumpang paling sisi..
Foto tengah : Driver wanita yang sudah cukup lanjut usia dan yang nekat melakukan turning off meski beberapa penumpang telah mengingatkan dengan teriakan "NO" ketika truk dari arah berlawanan melaju dengan jarak cukup dekat.. dan baru saja usai gerimis sehingga jalanan cukup licin.
Foto paling bawah : Koordinator Publikasi Gustaf Mamangkey mendampingi dan menguatkan Ibu Risnawati "everything is okay.. tenang saja Bu.."
Foto tak terlihat (hehe..) : saat prosesi loading para korban ke dalam ambulance : "no no not me.. him.. him.." kilah seorang korban yang tak mau dikenakan neck holder sebagai bagian tindakan First Aid/P3K "saya tidak mau ikut ambulans"--hehe padahal memang aturannya semua harus ikut--ada yang sudah dikenakan neck holder tapi tetap bandel tak mau berbaring, Zainul PPIA JCU yang membantu sbg interpreter dibisiki oleh petugas Ambulance "could you please tell him to lay down otherwise this ambulance will not go" hahaha.. salah seorang korban asyik memotret-motret kejadian (memang sudah panggilan jiwa), entah kenapa tiba-tiba petugas First Aider memasangkan neck holder pula.. akhirnya dia pun terkulai lemas duduk sendirian di bawah pohon palm (yaaa gak bisa motret lagi haha..). Sebelum detik tubrukan ada X, yang dijuluki sms lover, sempat mengirimkan sms jawaban dari Kepala Dinas..dan pada saat menyelesaikan kalimat terakhir keburu kecelakan "brak" dan... "saya kecelakaan" "sent".

Tamu kita, 10 orang Indonesian delegates dari Tim CORE MAP (dipimpin oleh Executive Secretary Dr Jamaluddin Jompa-alumni JCU), datang ke Townsville hari Rabu sore tgl 8 Agustus.. Berita kedatangan mereka menjadi berita gembira di tengah-tengah kami.. Kamis 9 Agustus pukul 01.30 pm beberapa dari anggota PPIA bermaksud menemui mereka di acara meeting mereka dengan pihak Coral Reef Research Center of Excellence James Cook University sesuai appointment.. namun mengejutkan, berita 'lokal' kedatangan mereka menjadi berita 'local' SEVEN TV News 5.30 pm diawali oleh berita-berita radio sebelumnya.. sebuah tour bus yang membawa mereka mengalami kecelakaan di depan Palmetum (a palm garden), membatalkan niat mereka untuk singgah dan makan siang di keindahan palm garden.. Sebuah truk menabrak bus mereka saat memasuki areal Palmetum.. Berbagai rasa tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.. beberapa teman langsung menuju lokasi dan yang lainnya ready di Emergency General Townsville Hospital, Dr. Andrew Baird dari JCU pun bergabung dengan kami on-site berbuat dan membantu apa yang kami bisa.. Kesibukan berlanjut di Emergency Unit.. satu persatu di-cek oleh dokter.. syukurlah hampir semuanya dinyatakan dalam kondisi baik.. waktu berjalan cepat, pengecekan oleh dokter masih berlanjut..

Walau masih dalam keadaan galau, namun beberapa peserta menyatakan siap melanjutkan rencana untuk melakukan pertemuan dengan pihak James Cook University demi kepentingan bangsa yang lebih besar.. Sementara beberapa dari mereka harus menunggu untuk dilakukan perawatan akibat benturan dan terjangan kaca mobil. Meeting pun tetap berlangsung dihadiri pejabat-pejabat penting, academics dan researchers dari School of Marine and Tropical Biology James Cook University serta Coral Reef Research Center of Excellent.. excellent..!! akhirnya semua dinyatakan baik..

Terimakasih.. PPIA JCU, Coral Reef Research Center of Excellent JCU, Emergency Unit General Townsville Hospital, Consulate General of The Republic of Indonesia Sydney atas berbagai bentuk bantuan, support dan sympathy..

atas SEGALA-nya buat temen-temen PPIA..

puji dan syukur atas keselematan dan kesehatan semua anggota Tim CORE MAP Indonesia..
selamat melanjutkan karya terbaik Bapak dan Ibu untuk bangsa dan negara..

Pak Jamal dan rekan-rekan CORE MAP mengucapkan terimakasih yang mendalam untuk teman-teman PPIA JCU.. mereka akan meninggalkan Townsville menuju Sydney lanjut ke Jakarta hari Sabtu pagi besok 11 Agustus..

General Consulate of The Republic of Indonesia Sydney mengucapkan terimakasih tak hingga untuk PPIA JCU..

more photos at: http://ppiajcu.multiply.com/

© PPIA-JCU

No comments: