Thursday, February 15, 2007

Ghitarina-seorang "Ibu" yang "PhD"




Selama kurang lebih 2 jam, 15 February 2007, calon Doctor Ghitarina berhasil mempertahankan disertasinya tentang "The response of fish to sub-lethal levels of pollutants: Coenzyme Q redox balance as a biomarker" dan melayani tanya jawab dengan gemilang! Usai perhelatan Phd-Exit, dilanjutkan dengan farewell afternoon tea bersama supervisor dan rekan-rekan..

Hari ini juga.. Tentu saja menjadi detik-detik bersejarah untuk Ibu 2 orang anak ini. Hari demi hari yang telah terlewati yang terisi dengan membagi waktu dan kerja keras antara kesibukan sebagai PhD student bahkan harus bolak-balik ke AIMS dan seharian di lab dan aquarium dan kesibukan sebagai ibu rumah tangga, malah sempat menjadi Presiden PPIA 2004/2005.. akhirnya menjadi lembaran sejarah untuk dikenang dan diambil teladan..

Teriring doa semoga lancar untuk tahapan berikutnya: submission dan review hingga sukses menyandang gelar “Doktor” dan publikasi internasionalnya serta tercapai cita-cita kelak menjadi Guru Besar seperti ayahanda..


© PPIA-JCU

No comments: