Tuesday, July 05, 2011

Retreat PPIA: Crystal Creek dan Castle Hill


Pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2011 lalu keluarga besar Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) James Cook University melakukan piknik bersama di seputaran objek wisata yang ada di Townsville dan sekitarnya. Jam 8.00 pagi (sesuai amanat Menpora) semuanya telah berkumpul di base Borral Street. Tak lama kemudian dua mobil “automatik” dikemudikan mas Imron dan Menpora, Jimmy Wanma, merapat untuk mengangkut penumpang yang sudah tidak sabar segera menikmati alam pengunungan Townsville.



Setelah doa singkat yang dipimpin langsung oleh Presiden PPIA, Anita Raharjeng, tanpa dikomando para awak PPIA JCU segera menuju ke mobil masing-masing. Tujuan pertama adalah menuju Crystal Creek dan rombongan dipandu oleh Keluarga Aryadi (pernah muncul di Townsville Buletin loh).

Perjalanan ke Crystal Creek memakan waktu 1.5 jam dan ketika sampai di spot tujuan segera bongkar muatan, Deasy, Ernest serta Jimmy mengelola penganan di panggangan sementara Ibu Presiden melakukan rapat kabinet terbuka. Agenda pertama yang disampaikan adalah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap dedikasi dan kerja keras pengurus PPIA JCU kabinet 2010-2011.


Suasana Kekeluargaan Mengisi Ruang Rapat Kabinet Terbuka PPIA JCU 2011-2012

Selanjutnya Presiden PPIA memberikan piagam penghargaan kepada Presiden periode 2010-2011 dengan segenap kabinetnya yang sempat hadir, sambil mengucapkan selamat jalan kepada Mantan Wapres yang pulang ke Indonesia pada awal Juli lalu. 


Dari kiri ke kanan: Anita Raharjeng (Presiden 2011-2012); Kabinet Periode 2010-2011: Sekar Mira (Presiden); Imron Rosydi (Wapres); Firzan Nainu (Menteri Sekretaris Kabinet); Yulia Djabir (Menteri Keuangan); Abdul Basit (Menpora)

Perjalanan dilanjutkan ke Castle Hill, namun sebelumnya singgah sejenak di Strand, bentangan pantai yang terletak tepat di tengah kota Townsville. Pemandangan Castle Hill yang terletak di ketinggian 100m dpl menyajikan panorama seluruh penjuru kota Townsville dan Pulau Magnetic dari kejauhan. 

Gallery

1 comment:

Goestaf said...

Dahsyat! Mantaap!