Friday, February 08, 2008

jika sang pencari berita jalan-jalan...

gustaf dan hp baru-nya (note: kacamata juga baru, frame biru, dan ups.. jatuh.. apakah harus membeli lagi yang baru ? )

Refectory JCU, kantin favorit mahasiswa (karena murah meriah), masih sepi lantaran liburan belum usai. Tapi bagi riset student yang tidak sempat masak dan prepare bekal lunch, Refectory re-opening selalu dinanti. Lihat saja.. kursi-kursi masih tersusun rapi. Ada yang baru sih.. Refectory kini menyediakan mesin 'swalayan' red-bull dan juice 'Golden Circle' yang hampir tiap release 'rasa' baru langsung dicoba oleh beberapa juicer (penggemar juice).

Siang itu Gustaf tengah menikmati lunch ringan (yang berat kan 'nasi') di Refectory, tangannya sibuk menerima telpon lantaran ia baru saja 'back to campus' setelah sekitar 2 minggu on vacation. Senang hati sang pencari berita blog ppia jcu dan alumni ini bercerita tentang silaturrahmi yang menyenangkan di Indonesia Embassy di Canberra, diterima dengan sambutan menyejukkan hati oleh Pak Raudin Anwar (Minister Councillor Bagian Penerangan The Embassy) dan juga Minister Councillor Bagian Pendidikan dan Kebudayaan. Silaturrahmi ini kemudian berkembang menjadi ajang pembicaraan hangat tentang kegiatan PPIA JCU serta rencana kegiatan mendatang yang disambut supportive oleh Embassy; sambil juga mengingat kembali sekelumit cerita Pak Raudin yang hadir di Festival Indonesia di Townsville 25 Agustus 2007 lalu.

Dian (anggota tim redaksi blog ppia jcu juga) asyik mendengarkan cerita Gustaf meski sekian menit terpaku dan terpana memikirkan arti sebuah kata.. 'bola' yang dalam bahasa Manado berarti 'ban mobil". Mobil yang dikendarai Gustaf saat menuju Canberra sempat pecah ban.. pecah 'bola'.. ternyata saat sang pencari berita jalan-jalan, ia malah 'making the news'.. cerita selengkapnya silakan mengunjungi blog gustaf.

© PPIA-JCU

2 comments:

goestaf said...

Huahaha.... u got me!

Dian Latifah said...

jangan dekat-dekat Dian karena Dian itu pencari berita dan jangan dekat-dekat Gustaf karena apa saja bisa jadi berita hehe.. mari kita saling menjauh huhu..