Sunday, October 28, 2007

Plate Dance in International Ball


International Ball merupakan ajang tahunan akbar International Students JCU. Tahun ini diselenggarakan di Pavilion di Jupiters Hotel and Casino sebuah venue ternama di Townsville Saturday Night 27 October. PPIA JCU menampilkan "Plate Dance" yang dibawakan oleh Dian Latifah dihadapan sekitar 300-an International Students. Suasana Pavilion begitu apik di tengah taman dengan sajian Buffet on arrival serta free drinks. Performances lainnya yang juga dapat disaksikan adalah atraksi seni dari West Africa, the Pacific Islands, PNG dan India. ‘The official After Party' kemudian diselenggarakan hingga tengah malam di Monsoons. A few more stories please visit:



photos by Yuki Iwashina (Japanese lady who is passionate to Indonesian Dance Performances)



PPIA-JCU

6 comments:

Icha said...

Gileee... keren amat narinya bo! Tak sangkeee... dek sangkeee... Nyonyah Presiden bisa juga nari piriiing...

Thanks for Yuki for the assistance, and for accompanying Dian on my leave...

love from Bali.

Dian Latifah said...

hahahaha.. thanks Cha atas your comments.. emang kadang kebolehan muncul saat terpaksa kondisi.. sambil ngumpat-ngumpat dikit "ah ah ah harusnya Icha nih yangnari... coba Icha di sini..! sampe ketawa si Yuki"
Hmm gua udah dari kecil seneng ama nih tarian dan musiknya.. dan atas motivator Lita belajarlah gue kebetulan referensi nya banyak di YouTube yang step per step nya juga ada.. Oya, sebenarnya sih hiasan kepala buat tari piring gak pake suntiang ginian tapi a bull-like head cover.. tapi ternyata audience begitu attracted ama kostum seperti ini.. bagi aku sendiri lebih menantang coz tertantang beratraksi ama piring2 dengan kepala agak sedikit keberatan.. trus atraksi yang klimaks tsb, karena tanganku kekecilan untuk nari pake piring ukuran standar jadi mohon maaf agak dikreasi sedikit menggunakan 2 ukuran piring.. tapi ternyata walhasil cukup challenging juga atraksinya..

Dian Latifah said...

pada kesempatan ini I'd like to say thanks to Lita.. coz sewaktu dilatih tari Saman jadi tahu lah dikit gimana itu manari nari.. Oya comment my Padang friend di Indo.. Anggun said "Dian.. kamu nekat.. !!! gimana itu cara menempelkan itu piring di tanganmu..!!"

Dian Latifah said...

eh iya satu lagi.. pemilik baju ini sebelumnya adalah Evayanti Soetrisno.. dan dibawa oleh Suyatmi dari Indonesia atas permintaan tolong Mba Eva.. so thanks to my both wonderful friends..

Dian Latifah said...

meski banyak kekurangan sana sini.. ijinkan saya menampilkan satu warna saja pelangi budaya Indonesia di bumi Townsville sesuai kemampuan saya.. meski saya bukan seorang 'penari' dalam arti yang sesungguhnya atau dalam arti academic dan professional.. Salam Pertiwi

Dian Latifah said...

sedikit stories.. masa kecilku dalam berkesenian aduh.. senengnya maen teater dan baca puisi.. yang penari malah kakakku.. walhasil hobbyku ya nonton kakakku menari.. thanks to Lita udah kasih experience nari Saman yaaa trus malah jadi ketagihan nari.. jadilah tuh performance Tari Piring..